Wujudkan Hadir di Crowdfunding Asia Summit Pertama

Selama 2 hari, 4-5 Agustus 2014, tim Wujudkan dengan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir di Crowdfunding Asia Summit pertama. Diadakan di Singapura, Wujudkan bertemu dan berbagi pikiran dengan pelaku Crowdfunding dari Taiwan, Kamboja, Singapura, Malaysia dan Thailand. Hadir pula pelaku Crowdfunding dari Amerika Serikat yang sudah lebih dulu memiliki Crowdfunding platform dan Kanada yang sudah memiliki hukum Crowdfunding namun tidak memiliki platformnya.

Di summit ini, semua pelaku Crowdfuding mengedepankan perlunya dukungan pemerintah terutama dalam hal aturan yang lebih baku untuk Crowdfunding. Wujudkan gembira melihat respon positif dari Kemenparekraf terhadap Crowdfunding. Diakui juga oleh seluruh pelaku Crowdfunding bahwa edukasi terhadap masyarakat masih menjadi pekerjaan rumah yang harus terus dilaksanakan.

Di Indonesia, terdata 6 Crowdfunding dengan jenis Donation-Reward dan Lending. Ibu Lolly dari Kemenparekraf menjelaskan bahwa, “Saya mendukung adanya Crowdfunding yang dapat menjadi titik pertama bagi Kreator yang ingin mewujudkan Kreasinya atau melakukan tes pasar terhadap Kreasinya namun belum memiliki kapasitas bertemu dengan Venture Capital.”

Wujudkan mengucapkan terima kasih kepada Departemen Kerja sama dan Fasilitas dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah mendukung Wujudkan untuk mengikuti Crowdfunding Asia Summit ini.

IMG_20140804_135524

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s