Mengubah Calon Pewujud Jadi Pewujud

Setelah berhasil menyebarkan link Kreasi kamu di media sosial dan e-mail, banyak orang atau yang calon Pewujud mengunjungi halaman Kreasi kamu di Wujudkan. Tantangan selanjutnya adalah, bagaimana calon Pewujud tersebut berubah menjadi Pewujud? Itulah yang akan dibahas di sini.

Untuk mensukseskan Kreasi crowdfunding kamu di Wujudkan, tentunya kamu nggak boleh sungkan buat ungkapin ke calon Pewujud kalau kamu butuh kontribusi dana mereka. Meski pada dasarnya kamu minta bantuan, tapi bukan berarti “minta-minta” lho. Nah, gimana kamu mengkomunikasikan maksud kamu biar nggak terkesan memaksa? Berikut tipsnya!

Bikin kampanyemu terasa mudah dan nyaman

Langkah pertama yang mesti kamu perhatiin adalah menampilkan Kreasi kamu di Wujudkan sebagai hal yang simpel dan gampang dipahami. Selain itu, pastiin juga kalau video atau gambar-gambar yang udah kamu siapin gampang buat diakses. Cara-cara ini akan bikin para calon Pewujud merasa nyaman sewaktu ngikuti kampanyemu.

Kamu juga harus ingat, Kreasi yang terkesan rumit dan susah buat dikerjain, akan kelihatan nggak meyakinkan. Calon Pewujud pastinya juga akan ragu buat mendukung Kreasi yang meragukan, kan?

Sampaikan idemu secara to the point

Kamu mesti ngungkapin ide dasar di balik Kreasimu secara langsung, to the point, nggak bertele-tele. Dengan sekilas baca aja, calon Pewujud yang udah mampir ke halama Kreasi kamu harus bisa menangkap langsung inti dari ide kamu. Kalau waktu yang dihabisin buat ngejelasin ide itu terlalu lama, mereka akan bosan dan pergi. Bukan cuma ide kamu nggak dimengerti, Kreasi kamu bisa jadi juga akan terlihat ribet dan nggak oke.

Jadi, pastikan penjelasanmu jernih dan simpel: apa pokok gagasanmu? Kenapa Kreasimu penting? Berapa dana yang kamu butuhin? Pastikan calon Pewujud nggak perlu bersusah-susah buat nangkap itu semua.

Sediakan pilihan Penghargaan yang simpel

Kalau ada calon Pewujud yang mulai tertarik sama Kreasimu, mungkin mereka akan langsung kepikiran: gimana caranya bantu kamu Wujudkan itu? Nah, buat menjawab pertanyaan ini, kamu mesti kasih tahu beberapa cara yang bisa mereka lakuin.

Misalnya, dengan menyediakan beberapa level Penghargaan yang bisa mereka pilih, mulai dari yang paling kecil sampai yang cukup besar. Buatlah paket Penghargaan yang beragam, misalnya mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, dan seterusnya, biar semakin banyak pula ragam calon Pewujud yang terjaring.

Tapi ingat, pilihan yang kamu berikan ini jangan sampai terlalu ribet. Buatlah sejelas mungkin, contohnya begini: kalau Pewujud berkontribusi sekian, dia akan dapat Penghargaan ini, yang akan dikirim kira-kira sekian hari setelah Kreasi terWujud.

Gimana? Sudah dapat gambaran buat menarik calon Pewujud jadi Pewujud? Yang nggak boleh kamu lupa, siapa pun yang udah berkunjung ke halaman Kreasi kamu adalah calon Pewujud potensial. Kalau nggak, mereka nggak akan repot-repot mampir ke sana. Jadi, pastikan kamu bisa menyapa dan menarik dukungan mereka dengan cara yang tepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s